OSIS SMAK 1 Logo
SMAK 1 Flag Ceremony Team

Kehidupan SMUKIERS

Dalam Bagian Ini
Michael Abimanyu

Michael Abimanyu

"Pianis sekaligus musisi andalan SMUKIERS"

Michael Abimanyu merupakan siswa SMAK 1 yang dikenal karena kemampuan bermain musiknya yang luar biasa. Michael tertarik ke dalam musik pada usia tiga tahun. Ketika ia mendengar suara piano di rumah teman ayahnya, Michael yang berusia tiga tahun terkagum dengan indahnya melodi dari piano tersebut. Ayahnya sadar akan ketertarikan dan bakat Michael. Saat berusia empat tahun, Michael mulai belajar piano klasik dari dasar dan mulai mengikuti banyak kegiatan piano klasik, termasuk berkompetisi.

Dengan dedikasinya, Michael terus mencetak prestasi dalam berbagai kompetisi di bidang musik. Contohnya adalah Prize Winner di Ávila International Music Festival dan di WPTA Finland International Piano Competition. Selain itu, Michael mendapatkan Gold Prize Winner di WPTA International Singapore Performers Festival.

Selain musik klasik, Michael juga memiliki ketertarikan akan musik genre jazz, pop, dan rock. Michael mencoba belajar bermain musik dengan genre-genre tersebut secara otodidak. Ia pun sering tampil membawakan genre-genre tersebut di berbagai acara. Alat musik yang Michael mainkan, bukan hanya piano atau keyboard, tetapi juga bass, drum, gitar, biola, dan saxophone.

Michael menjadi keyboardist band SMAK 1, yaitu Cressendo. Ia juga berpartisipasi dalam memainkan synthesizer. Selama bergabung dengan Cressendo, Michael sudah memiliki banyak pengalaman bermain musik di acara-acara sekolah, misalnya di Smukiez Theatre Night (STN), Smak One Cup (SOC), Acara Tujuh-Belas Agustus, CNYxVals, dan masih banyak lagi. Selain itu, Michael sering berpartisipasi dalam pelayanan praise and worship di SMAK 1. Selama berpartisipasi dalam Cressendo, ia telah mencetak berbagai prestasi. Salah satunya adalah Michael pernah mendapatkan award sebagai best keyboardist pada lomba band di SMAK 3.

Menurut Michael, adanya club musik seperti Crescendo dan SYC (Smukiez Youth Chamber) dapat menjadi sarana pengembangan potensi murid yang berminat dalam musik. Menurutnya, dengan adanya bimbingan guru dalam proses pengembangan potensi ini, ia merasa terbantu untuk mengembangkan potensinya.

Michael juga mengakui bahwa membagi waktu antara belajar dan kegiatan bermusik memang menantang. Namun, dengan manajemen waktu dan prioritas yang tepat, SMAK 1 adalah sekolah yang cukup baik bagi anak-anak yang menggemari musik. Jadi, sebagai siswa SMAK 1 yang juga fokus dalam musik akan lebih baik apabila dapat membagi waktu antara belajar dan kegiatan pengembangan diri.

BPK PENABUR LogoOSIS SMAK 1 Logo

Jalan Tanjung Duren Raya Nomor 4
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11470
Tel:(+62)21 5666962

Hubungi Kami

Copyright © 2021 SMAK ONE Student Council All Rights Reserved