OSIS SMAK 1 Logo
SMAK 1 Flag Ceremony Team

Kehidupan SMUKIERS

Dalam Bagian Ini
Gabriela Erin

Gabriela Erin

"Matematikawan dengan puluhan mendali"

Gabriela Erin Mariangel merupakan seorang alumni lulusan tahun 2021 dari SMAK 1 PENABUR Jakarta yang dikenal atas persembahan prestasinya terutama dalam bidang matematika bagi SMAK 1 PENABUR Jakarta. Setelah lulus SMA, Erin melanjutkan pendidikannya di Massachusetts Institute of Technology (MIT), Amerika.

Perjalanan prestasi Erin sudah dimulai sejak ia berusia dini. Ketika SD, Erin dikenal sebagai anak yang pintar. Ibunya yang mengetahui kemampuan Erin selalu merasa kurang puas ketika melihat nilai matematika Erin tidak sempurna. Pada akhirnya, Erin mengikuti les matematika dan nilainya berubah menjadi sangat baik. Melihat hasil yang luar biasa, ia diminta oleh gurunya untuk mengikuti Kompetisi Matematika Nalaria Realistik (KMNR) ke-8 ketika ia duduk di bangku kelas empat SD. Saat itu, Erin hanya mencapai final dengan peringkat ke-45. Berselang dua tahun, ia mengikuti tes seleksi untuk mengikuti International Mathematics Contest Singapore (IMCS) 2013. Kali ini, Erin berhasil melewati seleksi dan berhasil meraih medali perak di kompetisi tersebut.

Selama SMA, Erin telah memenangkan tiga belas kompetisi baik di kancah nasional maupun internasional. Beberapa prestasi yang pernah didapat Erin diantaranya adalah medali perak di OSN Matematika 2019 dan medali emas di Lomba Matematika Nasional UGM 2019, medali perunggu diEuropean Girls’ Mathematical Olympiad 2020, medali perak di Bulgaria International Mathematics Competition 2018, Hanoi Open Mathematics Competition 2019, dan International Olympiad of Metropolises 2019 Moscow. Tetapi, berprestasi dalam akademis tidak membuat Erin berhenti mengembangkan potensi dirinya secara non-akademis. Erin merupakan salah satu anggota Smukiez Choir (SC) dan Smukiez Youth Chamber (SYC) selama tiga tahun.

Bagi Erin, belajar di SMAK 1 memanglah sulit karena adanya keperluan untuk mengimbangi antara belajar untuk ulangan di sekolah dan belajar untuk lomba yang akan diikuti. Namun, hal itu tidak pernah membuat Erin menyerah. Bahkan, ia selalu merasa termotivasi untuk membanggakan SMAK 1. Hal ini dikarenakan, Erin merasa lingkungan SMAK 1 sangat suportif terhadap hal-hal positif yang dilakukan oleh peserta didiknya. Hal-hal kecil berupa ucapan ‘good luck’ hingga spanduk apresiasi dari guru dan teman-teman layaknya bahan bakar yang memotivasinya untuk berjuang lebih lagi.

BPK PENABUR LogoOSIS SMAK 1 Logo

Jalan Tanjung Duren Raya Nomor 4
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11470
Tel:(+62)21 5666962

Hubungi Kami

Copyright © 2021 SMAK ONE Student Council All Rights Reserved