OSIS SMAK 1 Logo
SMAK 1 Flag Ceremony Team

Kehidupan SMUKIERS

Dalam Bagian Ini

Kehidupan Selama Menjadi SMUKIERS

"Hidup penuh keseimbangan"

SMAK 1 PENABUR Jakarta identik dengan siswa-siswi yang sibuk, tugas yang menumpuk dan ulangan-ulangan yang sulit. Tidak dipungkiri bahwa keseharian seorang siswa SMAK 1 dipenuhi dengan berbagai macam kegiatan dan aktivitas akademis maupun non-akademis. Meskipun demikian, kenangan dan momen tersebut sangatlah berkesan dan tak terlupakan. Lalu, bagaimana kehidupan sehari-hari siswa-siswi SMAK 1?

Akademis

Dalam satu hari, terdapat 9-10 jam pelajaran yang masing-masing berdurasi 45 menit. Mata pelajaran setiap harinya bervariasi dan dapat disesuaikan dengan minat kita, misalnya seni (tari, rupa, vokal, dan musik) dan lintas minat (Jerman, Jepang, Mandarin, Ekonomi, Inggris, dan Informatika). Selain itu, fasilitas-fasilitas di SMAK 1 seperti laboratorium hingga lapangan olahraga memungkinkan siswa-siswinya untuk dapat memahami topik pembelajaran dengan maksimal.

Organisasi dan Kepanitiaan

Di SMAK 1, terdapat berbagai jenis organisasi dan kepanitiaan dengan tujuan soft skill yang berbeda. Melalui OSIS, Dewan Ambalan, Panitia Smakonecup, Peer Educator dan organisasi lainnya, kita dapat mengasah minat dan bakat di berbagai macam bidang. Dengan berperan aktif dalam organisasi sekolah, akan sangat membantu siswa-siswi untuk mengembangkan potensi diri dan memperluas relasi di lingkungan sekolah.

Ekstrakurikuler

Ekstrakurikuler di SMAK 1 sangat bervariasi, mulai dari bahasa Korea, animasi, mini orkestra, manga, web design, business plan, beauty class, dan masih banyak lagi. Melalui ekstrakurikuler ini, siswa-siswi dapat mengembangkan minat dan bakat masing - masing sekaligus berfungsi sebagai sarana penyegaran setelah belajar.

Waktu Istirahat

Setelah menjalani jam pelajaran yang panjang dan menguras tenaga, siswa-siswi dapat menghabiskan waktu istirahatnya di area kantin. Ada berbagai stall yang menjual makanan dan minuman yang bervariasi, mulai dari yang manis, pedas, hingga panas dan dingin. Berbagai tanaman yang menghiasi kantin, menciptakan suasana yang rindang dan asri.

BPK PENABUR LogoOSIS SMAK 1 Logo

Jalan Tanjung Duren Raya Nomor 4
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11470
Tel:(+62)21 5666962

Hubungi Kami

Copyright © 2021 SMAK ONE Student Council All Rights Reserved