Selamat Datang!

Halo Smukierz, kami dari START (Smukie Technological Advancement and Research Team) sebentar lagi akan merilis website kami smakone.org. Sebelum itu, kami akan memperkenalkan apa itu START, dan apa fungsi serta tujuan kami dalam membuat website ini.

Jadi, apa itu Smukie Technological Advancement and Research Team?

Smukie Technological Advancement and Research Team

logo Smukie Technological Advancement and Research Team

START, singkatan dari Smukie Technological Advancement and Research Team, merupakan sebuah organisasi yang ada di SMAK 1 BPK PENABUR, yang bergerak di dalam bidang teknologi. Kami biasanya membuat atau mendesign website, membuat kreasi dalam bidang teknologi. Sekarang, kami sedang fokus dalam pembuatan website ini. START smuki juga akan berpartisipasi dalam event-event yang ada di dalam SMAK 1 mendatang, yakni Smukiez Expo yang akan diselenggarakan sebentar lagi untuk memperkenalkan kreasi-kreasi siswa-siswi SMAK 1 BPK PENABUR. Jadi, kami tidak hanya bisa membuat website saja, namun kreasi kami lebih bersifat umum  dalam bidang teknologi, seperti : design, elektronika, program, dan lain-lain.

Anggota START terdiri dari penggemar dan peminat dalam bidang Teknologi Informasi. Di dalam START, kami memiliki spesialisasi dalam pembagian kerja kami, yang terdiri dari: front-end developer, back-end developer, illustrator, dan Search Engine Optimization. Front end developer bertanggungjawab atas tampilan yang dapat dilihat pengunjung website ini. Illustrator juga membantu front end developer dalam meningkatkan estetika website dengan design yang mereka buat. Berbeda dengan bagian front end, back end developer bertugas dalam fungsi-fungsi yang tidak dapat dilihat pengunjung secara langsung, seperti database, script website, automisasi tugas, dan lain-lain. Yang tidak kalah penting, kami juga memiliki bagian Search Engine Optimization, yang berperan dalam peningkatan rank website di search engine seperti Google.com, Bing, Yahoo Search, dan lain-lain.

Kami bekerjasama bahu membahu dalam pembentukan website ini. Selama liburan akhir semester tahun 2015 lalu. Kami sering mengadakan rapat pembentukan website ini via media internet Skype. Mungkin banyak kendala yang terjadi, namun kami tetap berusaha menyelesaikan permasalahan tersebut sampai ke akarnya. Akhirnya, Smukie Technological Advancement and Research Team dapat memperkenalkan website smakone.org ke Smukierz.

Apa Tujuan Pembentukan Smukie Technological Advancement and Research Team?

Lambang OSIS SMAK 1 PENABUR

Lambang OSIS SMAK 1 PENABUR

Smukie Technological Advancement and Research Team merupakan organisasi bentukan OSIS bidang 9 SMAK 1 yang bergerak dalam bidang pengembangan teknologi informasi dan komunikasi. Awalnya START dibentuk untuk proyek pengembangan website smakone.org ini. Perlu diberi catatan bahwa website smakone.org ini merupakan website unofficial SMAK 1 yang dibentuk oleh kami, untuk website official SMAK 1 PENABUR masih tetap pada website yang didirikan yayasan BPK PENABUR.

website official SMAK 1 BPK PENABUR

website official SMAK 1 BPK PENABUR

Smukiez Choir, salah satu organisasi yang ada di lingkungan SMAK 1 BPK PENABUR

Smukiez Choir, salah satu organisasi yang ada di lingkungan SMAK 1 BPK PENABUR

START adalah sebuah organisasi siswa dalam SMAK 1 yang bertujuan untuk menyalurkan bakat dan potensi murid murid SMAK 1 dalam bidang Teknologi informasi dan komunikasi. Kami akan memfasilitasi organisasi-organisasi ekstrakurikuler di lingkungan SMAK 1 (seperti: English Debate Society, Smukiez Choir, dll.) untuk membangun website mereka masing-masing. Selain itu, kami juga berencana membentuk website kegiatan-kegiatan sekolah seperti SMAK 1 Cup yang biasa diadakan secara rutin tiap tahunnya.

Diharapkan dengan adanya fasilitas website yang kami sediakan, dapat membantu perkembangan kegiatan-kegiatan ekstrakulikuler di sekolah ini. Dengan fasilitas website, kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler dapat menginformasikan kegiatan-kegiatan mereka. Selain itu, juga dapat menjadi galeri prestrasi yang sudah dicapai masing-masing ekstrakulikuler yang ada di SMAK 1. Dengan demikian, Smukierz tidak akan ketinggalan update terbaru dari masing-masing ekstrakulikuler dan info tentang mereka.