Trixy Bianca

Smukiers, kalian pasti tahu F1RST kan? Yup, salah satu tim dance Smukie yang berhasil keluar sebagai juara UBS Gold Dance tingkat provinsi. Tentu kalian juga familiar dengan nama Trixy Bianca. Bagi yang belum tahu, Trixy adalah alumni lulusan tahun 2020 yang dulunya merupakan ketua dari F1RST. Meskipun sedang disibukkan dengan les bahasa dan persiapan untuk kuliah, tim PENS1L mendapatkan kesempatan untuk mewawancarai Trixy seputar pengalamannya bersekolah di Smukie dan caranya untuk mempertahankan prestasi akademik dan non akademiknya.

Trixy Bianca

Trixy Bianca

Saat masih bersekolah di Smukie, Trixy disibukkan dengan kegiatan nya di organisasi OSIS dan F1RST. Dengan aktif di kedua organisasi tersebut, pastinya Trixy memiliki jadwal yang sibuk dan kerap harus meninggalkan pelajaran. Dari kesibukkan nya itu Trixy dapat melatih time management nya. Cara untuk menyeimbangkan program OSIS, kegiatan F1RST, dan juga nilai dan tugas - tugasnya. Menurutnya, kedua organisasi tersebut menghasilkan pengalaman yang berarti dan juga memberikan banyak pelajaran, seperti cara untuk bekerja sama dengan sesama anggota dan juga leadership skill supaya program bisa berjalan dengan lancar. Ditambah dengan support dan bantuan dari guru - guru pembimbing, Ia merasa telah belajar banyak dari pengalamannya.

Nah, gimana dengan ketika mengikuti UBS Gold Dance Competition? Menurut Trixy, pengalaman tersebut adalah salah satu pengalaman yang paling memorable baginya, terutama sebagai murid kelas 12 waktu itu menyebabkan tanggung jawabnya lebih besar di F1RST. Ditambah dengan latihan yang cukup memakan waktu, Ia juga harus menyeimbangkan dengan tugas dan ulangan yang ada, mendorongnya untuk melakukan time management yang lebih baik lagi.

Lalu, bagaimana dengan pelajaran? Tentunya, kita tahu Smukie pelajarannya tergolong sulit. Cara murid belajar pastinya beragam, tapi menurut Trixy, yang paling efektif tetaplah untuk memperhatikan pelajaran dengan baik. Memang terkadang rasa kantuk menjadi tantangan yang terbesar, tapi dengan memperhatikan pelajaran, kita jadi punya gambaran mengenai pelajaran. Dengan begitu, ketika belajar untuk ulangan pun menjadi lebih mudah.

Selain itu, penting juga untuk mempunyai teman - teman yang suportif dan bisa saling membantu. Karena dengan begitu, kita bisa bertanya dan meminta bantuan ketika adanya pelajaran yang tidak kita mengerti, atau meminjam catatan ketika milik kita masih kurang lengkap.

Nah, pesan apa yang bisa disampaikan Trixy untuk Smukiers? Berambisi itu baik, karena kita jadi memiliki tujuan dan goal yang ingin kita capai, tapi ingatlah untuk tetap menikmati prosesnya dan penting untuk tetap have fun. Nilai itu memang penting, tapi masa SMA adalah sebuah masa yang menyenangkan dan tidak bisa diulang kembali, maka jadikanlah masa SMA sebagai sebuah pengalaman yang memorable! Memang lelah tidak dapat dihindari, apalagi dengan adanya tugas - tugas dan ulangan terus menerus, tapi tetaplah untuk berusaha sebaik mungkin, karena kesulitan yang kita lewati di Smukie pasti akan bermanfaat untuk kedepannya dan bahkan membangun work ethic kita untuk di kemudian hari. Semangat terus, Smukiers!