OSIS SMAK 1 Logo
SMAK 1 Flag Ceremony Team

Alumni Kami

Dalam Bagian Ini
Scott Moses

Scott Moses

"Anak muda berbakat dengan segudang pengalaman di bidangnya"

Scott Moses Sunarto yang akrab dipanggil “Scott” menjadi salah satu lulusan terbaik SMAK 1 PENABUR Jakarta. Selama bersekolah di SMAK 1, ia telah berhasil memenangkan berbagai perlombaan termasuk kompetisi mancanegara bergengsi, Google Code-in. Sepak terjangnya tidak berhenti sampai di situ. Setelah lulus, ia berhasil mendapatkan kesempatan untuk bekerja di perusahaan start-up dengan penghasilan yang fantastis.

Dengan memenangkan Google Code-in, Scott telah berhasil membuat dirinya berbeda dari anak remaja pada umumnya. Kompetisi itu sendiri memerlukan dedikasi dan semangat pantang menyerah yang tinggi untuk menyelesaikan berbagai proyek yang diberikan. Melalui kompetisi ini, Scott telah memperlihatkan kecintaannya terhadap dunia pemrograman komputer. Di saat yang bersamaan, ia juga mendapatkan pengalaman berharga dan kesempatan untuk mengasah kemampuan pemrogramannya di dunia nyata dengan kasus nyata. Setelah lulus dari SMAK 1, ia langsung mendapatkan tawaran untuk bekerja di salah satu perusahaan start-up di Indonesia. Dengan yakin ia mengambil kesempatan sekali seumur hidup ini.

Selain berkarya di dunia pemrograman computer, Scott juga aktif menjadi OSIS, panitia Smakonecup, dan komunitas debat Bahasa Inggris atau English Debate Society(EDS). EDS merupakan salah satu eksukul yang bisa diikuti selama menjadi murid di SMAK 1. EDS menjadi tempat untuk mengutarakan berbagai pendapatnya sekaligus mengasah kemampuannya untuk berkomunikasi.

Semua yang berhasil ia raih bukan tanpa tantangan. Rasa ingin tahu yang tinggi membuat Scott mengikuti beragam kegiatan di SMAK 1. Di saat yang bersamaan, tugas utamanya sebagai murid, menambahkan beban di jadwalnya yang sudah sangat padat. Scott sendiri mengakui bahwa tantangan terbesarnya bisa ia temukan saat berusaha mengalokasikan waktu yang seimbang antara melatih hal yang membuatnya tertarik dan tugas-tugas di sekolah. Selain itu, ia harus mengorbankan waktu liburannya dan terus mengasah kemampuannya di bidang yang ia minati.

Saat ini, Scott sedangan menempuh pendidikan di Negeri Paman Sam dengan jurusan Electrical Engineering and Computer Science. Di waktu yang sama ia juga mengerjakan proyek “garudahaks.com” dan membangun proyek stealth blockchain.

“Studying for school is important, but there is a huge world out there that you can explore by looking beyond the textbook and things you learn in school.”
- Scott

BPK PENABUR LogoOSIS SMAK 1 Logo

Jalan Tanjung Duren Raya Nomor 4
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11470
Tel:(+62)21 5666962

Hubungi Kami

Copyright © 2021 SMAK ONE Student Council All Rights Reserved